Cara Menanam Bunga Mawar di Rumah Dengan Mudah dan Cepat

Apakah Anda tahu, kalau bunga mawar memiliki peminat yang sangat banyak dari jenis bunga lainnya? Bunga mawar diartikan orang sebagai banyak simbol seperti: Cinta, romantis, kasih sayang, dan lain sebagainya.

Kalangan muda yang suka bermain daftar joker123 online, biasanya sangat identik dengan bunga ini. Karena dalam permainan online tersebut, bungan ini menandakan sebuah kemenangan besar.

Cara Menanam Bunga Mawar di Rumah Dengan Mudah dan Cepat

Tidak heran jika banyak orang ingin menanam bunga mawar di rumah, khususnya di kalangan wanita pecinta bunga. Tidak sulit untuk bisa memiliki bungan indah ini dirumah Anda, yuk simak saja cara bercocok tanam mawar dibawah ini:

Cara Menanam Bunga Mawar Di Tanah Dari Bibitan yang Sudah di Beli

Cara Menanam Bunga Mawar

  1. Siapkan terlebih dahulu peralatan berkebun seperti sekop kecil dan sarung tangan karet. Selain itu juga siapkan bibit bunga mawar, pupuk kompos dan pupuk penyubur tanaman lainnya.
  2. Galilah tanah hingga kedalaman kurang lebih 30 cm di dalam tanah hingga bibit bisa ditanam secara sempurna. Dikutip dari The Spruce, Anda bisa mencampurkan pupuk kompos di dalam tanah terutama jika kondisi dari tanah kurang gembur dan tidak memungkinkan bagi tanaman Anda untuk tumbuh subur.
  3. Apabila Anda tidak menanamnya dari bibit, maka carilah anakan bunga mawar yang masih berukuran kecil dan sudah tertanam sebelumnya di dalam pot. Angkatlah tanaman keluar dari pot, dan jangan buang tanah yang sebelumnya sudah bersama bunga tersebut. Anda bisa memastikan agar ujung dari akarnya sudah keluar dan tidak terhalang tanah yang lama sebelum menanamnya pada tanah yang baru.
  4. Untuk menghasilkan bunga mawar yang baik, Anda bisa mulai menanamnya pada akhir musim hujan atau awal musim kemarau. Tanaman yang sudah mulai tumbuh daun akan membutuhkan cahaya matahari secara penuh agar bisa tumbuh subur dengan baik.
  5. Setelah bibit ditanam dengan baik, Anda bisa menyiramnya dengan air hingga tanah menjadi lembab dan tidak kering. Ketika sudah tidak ada hujan turun, pastikan untuk menyirami tanaman bunga mawar setiap hari agar tidak mengering.
  6. Dalam waktu seminggu sekali, pastikan juga untuk memberikan pupuk dengan cara menaburkannya pada permukaan tanah.
  7. Perhatikan tanaman dengan seksama dari hama. Semprotkan pestisida pada daun untuk menghindari hama berbahaya menyerang tanaman bunga mawar.

Baca Juga: Cara Ternak Lovebird di Rumah